Monday 22 April 2013

Dewi Kirana - Yang Penting Halal Deh

SIAPA tak bangga punya bupati wanita? Oh, bukan main bangganya bagi warga Indramayu terlebih kaum wanita, punya bupati cantik dan kaya pengalaman. Baru kali pertama Indramayu punya bupati dipimpin wanita. Ya, sekarang masanya Ny. Hj. Anna Sophanah memimpin bumi Wiralodra menuju negeri yang subur makmur gemah ripah loh jinawi.

“Saya dan kawan-kawan artis gak ragu lagi ama Bu Hj. Anna, deh! Dulu bila hadir di tempat undangan dan sedang digelar hiburan musik dangdut Dermayonan, beliau selalu memberi apresiasi,” kata artis beken Dewi Kirana asal Desa Cilandak Kecamatan Anjatan.
Diakuinya Indramayu merupakan kabupaten terkaya dengan artisnya. Tak percaya? Di setiap pelosok desa pasti ada artis dan para musisi lainnya. Tumbuh dan berkembangnya kehidupan para artis karena tedorong tradisi kuat warga Indramayu yang suka mengadakan kenduri yang di dalamnya indentik dengan suguhan hiburan musik. Begitu kayanya mempertahankan tradisi adat desa.

Dalam setahun selama enam bulan nasib artis dan seniman Indramayu selalu mengais rejeki karena banyak orang kenduri. Di musim paceklik?

Bagi artis berkelas, musim paceklik dimanfaatkan untuk berkarya, mencipta lagu, berlatih olah vocal atau mengisi dunia rekaman. Bagi artis kelas menengah ke bawah, tidak sedikit juga yang terjun ke jalanan atau naik ke atas kendaraan umum menjual jasa seninya.
“Tak apa-apa yang penting halal, deh!” katanya.

Para seniman sangat mengharap agar bumi Indramayu subur makmur, hasil pertaniannya berhasil dan petaninya kaya raya. Hasil lautnya mucekil para pelautnya sugih harta. Dengan suburnya hasil pertanian, perikanan dan sektor lainnya jelas kehidupan artis dan seniman Indramayu ikut merasakannya. ( Tabloid Mulia Harja)

Dewi Kirana - Yang Penting Halal Deh

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah Dengan Baik Dan benar. Jika mengalami kesulitan download atau ada link yang mati silakan kontak admin